Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Buah Pir Untuk Kesehatan si Kecil

Asuransi kesehatan- Memberikan asupan yang bergizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati adalah salah satu prioritas orang tua. Apalagi memilih makanan apa saja yang sehat untuk dikonsumsi dan yang tidak sehat.

Kebanyakan orang baik dewasa maupun anak kecil pasti menyukai buah ini, selain bentuknya yang unik seperti lonceng buah pir juga menawarkan rasa yang manis dan aroma yang lezat serta kaya akan kandungan nutrisi dan mineral.

Dalam buah pir terdapat kandungan serat, air, dan antioksidan, namun rendah kalori. Selain itu, buah ini juga mengandung beragam vitamin dan mineral, antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, folat, magnesium, kalium, tembaga, dan kalsium.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai manfaat dari buah pir ini bagi kesehatan sang buah hati anda, simak beberapa daftar manfaatnya di bawah ini;

Manffat Buah Pir Bagi Kesehatan Anak

1. Meningkatkan Imunitas

Kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin C, serta beragam mineral pada buah pir ini memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh anak. Asupan seperti ini tentunya sangat dibutuhkan oleh anak pada masa pertumbuhannya.

Selain itu, kandungan antioksidan pada buah pir juga memiliki khasiat untuk mampu mencegah dan meringankan peradangan. Sehingga sang buah hati akan menjadi lebih fit dan tidak mudah terkena penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

KAndungan mineral dan serat pada buah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan anak. Dengan mengkonsumsi buah ini maka pencernaan anak akan lancar dan jauh dari gangguan pencernaan yang identk terjadi pada anak.

Salah satu jenis gangguan pencernaan yang sering terjadi adalah sembelit. Nah, kalau sering mengkonsumsi buah ini baik dewasa maupun anak akan terhindar dari resiko gangguan sembelit.

3. Menjaga Berat Badan

Manfaat berikutnya adalah buah pir mampu menjaga keseimbangan berat badan anak. Hal ini dimungkinkan oleh kandungan serta nya yang dapat memperpanjang rasa kenyang anak, sehingga dapat mengurangi keinignan anak untuk makan semilan dan lain lain.

4. Mencegah dehidrasi

Manfaat yang terakhir adalah untuk mencegah dehidrasi pada anak. Ternyata selain kaya akan mineral, buah pir juga memiliki kandungan elektrolit, seperti kalium, magnesium, dan natrium yang mampu mencegah sang buah hati dari dehidrasi.

Selain buah pir, anda juga perlu memberikan asupan makanan yang bervariasi kepada anak supaya mendukung pertubuhannya. Namun perlu diketahui agar mempelajari terlebih dahul tentang kandungan makanan yang hendak diberikan pada si kecil.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mungkin Anda Menyukai