Inilah Kandungan Salep Yang Ampuh Atasi Bekas Jerawat

Asuransi kesehatan- Menurut banyak peneliti kesehatan, hampir semua orang pernah mengalami kulit berjerawat, terutama pada bagian wajah.

Namun, tingkat keparahannya berbeda-beda, sesuai dengan gen atau pola hidup seseorang. Seiring kemajuan obat-obatan, kini tersedia obat jerawat dalam berbagai kemasan.

Salah satu yang paling populer adalah obat jerawat dalam bentuk salep. Selain wadahnya yang kecil, salep juga mudah diaplikasikan.

Mengenali Kandungan Dalam Salep

Bekas jerawat biasanya sulit untuk dihilangkan, bahkan banyak orang melakukan perawatan intensif seperti laser untuk menghilangkannya.

Namun, bagi anda yang memiliki budget pas-pas an dapat memilih jenis perawatan terjangkau lainnya seperti penggunaan salep.

Adapun beberapa kandungan yang baik untuk mengatasi bekas jerawat dalam salep adalah sebagai berikut ini.

1. Asam Alfa Hidroksi

Kandungan Asam Alfa Hidroksi atau yang sering dikenal dengan AHA ini merupakan kandungan pada salep yang bisa menghilangkan bekas jerawat.

Salep ini bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati serta menghadirkan sel kulit sehat yang pada sebelumnya tertutupi oleh lapisan wajah.

Selain itu, kandungan AHA juga membantu mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori yang biasanya justru menimbulkan jerawat baru.

2. Asam Salisilat

Kandungan ini juga dipercaya menjadi salah satu obat bekas jerawat yang paling efektif karena dapat membersihkan pori-pori dan meregenerasi sel kulit.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif harus memperhatikan jumlah pemakaian salep ini, karena dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering.

3. Retinoid

Sementara kandungan Retinoid juga memberikan manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara mempercepat regenerasi sel kulit serta memperbaiki tekstur kulit.

Pemakaian salep ini juga harus menghindari paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama, karena dapat menyebabkan kemerahan pada kulit.

Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan salep tabir surya sebelum pemakaian Retinoid.

4. Asam Laktat

Kandungan asam laktat seringkali ditemukan diberbagaiĀ skin careĀ maupun obat kecantikan pada umumnya.

Asam Laktat biasanya digunakan oleh dokter kulit untuk mengelupas kulit mati sehingga flak akibat bekas jerawat bisa teratasi.

Meskipun tidak dapat mengembalikan tekstur wajah bekas jerawat seperti semula, namun kandungan ini dapat mencerahkan wajah serta mengganti sel kulit baru.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mungkin Anda Menyukai