Kenali Gejala Kekurangan Vitamin E

Asuransi kesehatan- Untuk berfungsi dengan baik, tubuh manusia membutuhkan berbagai sumber vitamin, salah satunya adalah vitamin E.

Vitamin E memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kesehatan tubuh mulai dari hati, reproduksi, mata hingga kesehatan kulit.

Sumber vitamin E juga tersedia dalam berbagai buah-buahan dan sayuran yang dapat diperoleh dengan mudah baik di pasar tradisional maupun suplemen yang diproduksi oleh industri obat.

Namun, karena efek negatif dari kekurangan vitamin E ini jarang terlihat secara langsung sehingga banyak orang menghiraukannya.

Kejadian ini lah yang nantinya dapat mengganggu kesehatan tubuh. Namun, agar tidak mengalami hal yang demikian, berikut merupakan rangkuman gejala kekuranagan Vitamin E yang dapat anda kenali.

Gejala Kurang Vitamin E

1. Otot Melemah

Kandungan vitamin E merupakan salah satu zat antioksidan utama dalam tubuh. Sehingga ketika tubuh tidak memilikinya dalam jumlah yang cukup maka dapat menyebabkan stres oksidatif yang menimbulkan kelemahan otot.

2. Gangguan Koordinasi

Selain otot yang melemah, gejala lainnya yang dapat anda kenali adalah adanya gangguan koordinasi untuk mengirimkan sinyal akibat jaingan neuron yang mengalami kerusakan.

3. Sering Mati rasa dan Kesemutan

Kekurangan vitamin e juga dapat menyebabkan kerusakan pada saraf yang mengirimkan sinyal ke organ tubuh lainnya. Kejadian inilah yang nantinya dapat menyebabkan mati rasa dan kesemutan.

4. Gangguan Sistem Imun

Vitamin E yang cukup dapat menambah sistem kekebalan tubuh manusia, namun sebaliknya kekurangan vitamin E dapat menghambat sel imun tubuh. Usia yang paling beresiko mengalami hal ini biasanya orang lanjut usia (lansia).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mungkin Anda Menyukai